3 KPI Yang Digunakan Pakar Manajemen Hotel Untuk Meningkatkan Profitabilitas

Meningkatkan keuntungan Anda dengan cara yang paling efisien adalah tantangan yang dihadapi semua hotel. Tapi di sini, di Equity Hotel dan Property Management menemukan bahwa ada beberapa indikator kinerja utama (KPI) yang sangat kuat. Beberapa Key Performance Indicator (KPI) yang umum digunakan meliputi Average Room Rate (ARR), Tingkat Hunian Kamar Tidur (OCC) dan Cost per Occupary Room (CPOR). Namun, pada artikel ini kami fokus pada tiga KPI pengelolaan pendapatan hotel yang digunakan ahli untuk memaksimalkan profitabilitas pada khususnya.

Ini adalah:

  • Gross Operating Profit Per Available Room (GOPPAR)
  • Net Revenue Per Available Room (NREVPAR)
  • Total Revenue Per Available Room (TREVPAR)

Hotel KPI sangat penting untuk memaksimalkan profitabilitas hotel Anda. Gunanya untuk memberikan wawasan unik tentang kinerja sejumlah kriteria penting di hotel Anda. KPI juga membantu Anda memahami hasil strategi pengelolaan pendapatan Anda secara efektif. Selanjutnya, manajemen pendapatan hotel membantu Anda menetapkan dan mengukur sasaran keuangan. Inilah tujuan yang membantu mendorong pertumbuhan dan profitabilitas hotel Anda.

 3 Rasio KPI yang akan Mendorong Sasaran Profitabilitas Hotel Anda:

1. Gross Operating Profit Per Available Room (GOPPAR)

GOPPAR menawarkan salah satu metode yang paling efektif untuk mengukur kinerja hotel Anda. GOPPAR memberi Anda pandangan menyeluruh tentang keseluruhan proses pengelolaan pendapatan hotel Anda. Ini menunjukkan Anda di mana Anda dapat melakukan penyesuaian untuk meningkatkan pertumbuhan untuk menyelaraskan antara level atas dan level bawah.

GOPPAR memungkinkan Anda melihat nilai hotel Anda sebagai aset kapan saja – bersama sebagai bisnis operasi dan properti real estat.

Rumus GOPPAR: Laba Operasi Bruto (GOP) / Jumlah Kamar yang Tersedia

2. Net Revenue Per Available Room (NREVPAR)

NREVPAR serupa dengan KPI lain yang sangat berguna menawarkan perbedaan penting. NREVPAR mencakup pendapatan bersih dalam perhitungannya, jadi saat menggunakannya, Anda mendapatkan wawasan mengenai biaya distribusi, biaya transaksi dan komisi agen perjalanan juga.

Ini memberikan Anda pengukuran kinerja manajemen pendapatan yang lebih transparan. Ini sangat membantu dalam perencanaan strategis Anda. Satu-satunya hal yang perlu di perhatikan adalah bahwa hal apapun bisa menjadi tantangan untuk mengumpulkan dan menghitung berbagai biaya yang kami sebutkan di atas.

Rumus NREVPAR: (Pendapatan Kamar – Biaya Distribusi) / Jumlah Kamar yang Tersedia

3. Total Revenue Per Available Room (TREVPAR)

TREVPAR menawarkan perbedaan penting pada REVPAR atau NREVPAR. Ini mencakup semua pendapatan yang dihasilkan oleh setiap ruangan di semua sumber pendapatan hotel. Ini termasuk makanan dan minuman, liburan, acara dan pengeluaran tamu lainnya.

KPI hotel ini menawarkan pandangan yang lebih cepat terhadap pengelolaan semua pendapatan yang dihasilkan dan dimana penyesuaian dapat dilakukan untuk pertumbuhan lebih lanjut. Contoh: Apakah pengeluaran restoran tamu rendah? Kalau demikian kenapa dan perbaikan apa yang bisa dilakukan? Inilah jenis analisa yang ditawarkan TREVPAR.

Formula TREVPAR: Total Revenue  / Total Available Rooms

* Total Revenue = Akomodasi + Sarapan + Spa + Bar + Mini Bar + [Setiap tambahan pendapatan lainnya]

Di Equity Hotel dan Property Management, kami melihat bagaimana ketiga manajemen pendapatan hotel ini telah berkembang dengan baik. Hal ini menyebabkan lebih banyak hotel membuat pilihan yang lebih bijaksana dan mencapai pertumbuhan profitabilitas jangka panjang.

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang kami lakukan dan bagaimana kami dapat membantu hotel Anda meraih keuntungan lebih besar.

contact us

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *