5 Tren Pengelolaan Hotel dan Perubahan Manajemen Tahun 2018

Hotel equity Jimbaran

Tren manajemen pendapatan dan pengelolaan hotel bergerak cepat. Sektor ini telah berkembang dengan kecepatan yang luar biasa. Ini adalah saat yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari industri yang bergerak cepat dan hotel bisa mendapatkan keuntungan dari memanfaatkan tren baru.

Mari kita lihat 5 tren dan perubahan teratas yang mendorong manajemen pendapatan hotel.

1. Pergeseran ke manajemen laba

Peningkatan jumlah manajer pendapatan percaya bahwa manajemen pendapatan hotel telah beralih ke penekanan khusus pada manajemen laba. Ini mungkin menjadi apa yang kita sebut profesi kita lama sekali. Fokus pada keuntungan yang semakin menonjol saat manajer pendapatan berpindah dari ketergantungan pada Key Performance Indicators (KPIs) dari total pendapatan per kamar yang tersedia (total revenue per available room /TrevPAR) dan pendapatan per kamar yang tersedia (revenue per available room /RevPAR).

Sebagai gantinya, manajer pendapatan akan menggunakan laba operasi kotor per kamar yang tersedia (gross operating profit per available room/GOPPAR) sebagai KPI utama. Ini menempatkan keuntungan sebagai pusat strategi pengelolaan pendapatan dan para manajer akan semakin mencari teknik baru untuk meningkatkan profitabilitas hotel mereka.

KPI yang telah kami advokasi juga adalah NRevPAR atau NetRevPAR, ini adalah langkah menuju GOPPAR dari RevPAR, dengan mempertimbangkan biaya distribusi dan pemasaran. Ini berfokus pada nilai reservasi bersih yang di dapat.

ROI adalah tujuan dari setiap investasi hotel, jadi hanya logis jika fokus pada profitabilitas dan ROI akan terus di tingkatkan.

2. Fokus yang meningkat pada pemesanan hotel langsung

Manajer pendapatan tahu bahwa satu area kunci untuk mendorong profitabilitas adalah mengarahkan tamu dari agen perjalanan online (OTA) dan memesan langsung melalui hotel. Hal ini meningkatkan daya ingat dan loyalitas merek hotel dan akan menghasilkan bisnis yang berulang ulang. Hotel ini juga menawarkan platform unik untuk memasarkan hotel melalui saluran komunikasi langsung dengan pelanggan, menawarkan penawaran dan menawarkan layanan tambahan atau upgrade kamar.

OTA tentu memiliki peran penting sebagai sumber pemesanan dan mereka dapat memesan langsung hotel yang memaksimalkan keuntungan mereka lebih banyak. Untuk membujuk para tamu agar memesan langsung di situs web hotel, manfaatnya harus dipresentasikan dengan jelas kepada calon tamu. Mengapa mereka harus pergi ke situs web hotel Anda dan bukan ke OTA? Apa keuntungannya? Di sinilah manajer pendapatan akan bertugas untuk mengedukasi tamu tentang produk hotel anda.

3. Efisiensi penggunaan data lebih besar

Hotel dibanjiri semua jenis metrik data baik data kompetisi ataupun data lain yang relevan dengan bisnis hotel. Ada banyak KPI dan jenis data yang dapat di gunakan untuk hotel. Hal ini membuat lebih penting lagi untuk memahami bagaimana memanfaatkannya. Memotong data yang tidak penting dan menambangnya jika di perlukan untuk mendapatkan nilai sebenarnya. Efisien penggunaan data pelanggan memberikan solusi utama yang pada gilirannya mendorong keputusan bisnis.

Revenue Management System(RMS) yang mencakup alat pelaporan dan analisis data semakin dipandang kurang menawan dan lebih merupakan kebutuhan sesaat. Penggunaan RMS dapat membantu untuk mendorong keuntungan melalui wawasan yang memanfaatkan data secara efisien.

Manajer pendapatan semakin mengetahui cara baru dan yang lebih baik untuk menggabungkan KPI dengan tipe data tertentu. Perangkat lunak termasuk manajemen hubungan pelanggan dan alat perencanaan sumber daya memberikan data penting dan akan terus berkembang biak untuk di gunakan.

4. Peningkatan teknologi dalam pengelolaan pendapatan

Teknologi yang memperkuat sistem manajemen pendapatan terus berubah. Salah satu perubahan terbaru yang paling penting saat ini adalah meningkatnya otomasi. Sistem Revenue Management dengan otomasi jauh lebih disukai saat ini. Otomasi meningkatkan efisiensi RM dan membantu manajer berfokus pada profitabilitas. Mereka bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk strategi, sementara data entri dan logistik sudah bekerja otomatis.

Sebagai bonus, sistem otomatis membantu menggabungkan dan menafsirkan data. Tren baru lainnya dalam teknologi RM adalah semakin menonjolnya alat pembelajaran dan alat analisis prediktif.

Teknologi yang terintegrasi dengan alur kerja manajer pendapatan adalah kunci suksesnya. Ini bisa mencakup sistem manajemen saluran komunikasi, sistem peninjauan tamu dan sistem pelaporan benchmark.

5. Pergeseran terus fokus ke seluler

Pergeseran ke ponsel tidak sepenuhnya baru. Di tahun 2017 melihat peningkatan signifikan dalam interaksi dan pemesanan melalui telepon seluler. Tapi, sudah diatur untuk naik lebih jauh meningkat di tahun 2018 sehingga akan melihat fokus yang lebih besar lagi pada reservasi melalui ponsel. Meningkatnya pendapatan dan keuntungan akan semakin bergantung pada situs mobile yang memberikan kinerja tinggi.

Untuk alasan ini, manajer pendapatan akan sangat ingin memastikan bahwa situs web hotel dioptimalkan untuk keterlibatan pelanggan, pengukuran kinerja dan generasi bisnis. Selain itu, situs web harus terus diperbarui dan dipertahankan agar kinerjanya optimal. Ini akan sangat penting bagi keberhasilan sebuah hotel di tahun 2018.

Kata akhir tentang tren pengelolaan pendapatan hotel dan perubahan di tahun 2018

Tahun 2018 akan menjadi tahun penuh aksi untuk pengelolaan pendapatan hotel. Inilah tren terpenting yang bisa kami lihat di Equity Hotel Management. Manajemen pendapatan telah berkembang dengan cepat dan memantapkan dirinya sebagai kekuatan dominan dalam menggerakkan kesuksesan hotel, namun 2018 bisa menjadi tahun paling evolusioner bagi bisnis perhotelan.

contact us

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *