Alasan Mengapa Jangan Menunda untuk Berinvestasi Rumah

Terkadang Anda menunda rencana investasi rumah dengan alasan waktunya belum tepat. Padahal semakin lama Anda menunda, bisa jadi impian memiliki rumah buyar selamanya
banyak hal lain lagi yang paling menyenangkan dengan memiliki properti. Yaitu Anda bisa memulai sebuah usaha lainnya dan mendapatkan modal. Kebanyakan bank pemberi kredit atau lembaga perkreditan lainnya memberikan prioritas pinjaman bagi mereka yang memiliki jaminan properti. Sudah mulai mengerti ya? Uang tersebut dapat “diputar” lagi dalam bentuk usaha lainnya ataupun jika Anda ingin berinvestasi lagi dengan menambah properti.

Dengan melihat peluang-peluang keuntungan dari investasi properti ini, sudah seharusnya kita memikirkan investasi yang tidak ada matinya ini. Terlebih apabila Anda bisa melihat daerah-daerah yang berpotensi mengalami perkembangan pesat dalam bidang ekonomi dan niaga. Ya, daerah-daerah yang ‘belum terjamah’ namun diprediksi akan berkembang dalam beberapa waktu bisa menjadi pilihan terbaik untuk investasi properti Anda!
Berikut 4 alasan mengapa Anda tidak boleh lagi menunda rencana investasi rumah:

 

1. Harga makin tinggi

Salah satu alasan investasi rumah sangat diminati adalah harga rumah bisa naik secara signifikan tiap tahun jika lokasi yang Anda pilih potensial. Semakin lama menunda rencana investasi, harga rumah semakin sulit Anda jangkau. Jika harga rumah semakin tinggi, sudah pasti dana yang harus disiapkan semakin besar dan semakin berat untuk menabung atau mempersiapkan dana.
2. Usia terus bertambah

Semakin lama Anda menunda rencana investasi rumah, semakin sedikit waktu untuk mengumpulkan dana. Selain itu jika Anda memutuskan mengajukan pinjaman, semakin besar resiko pinjaman Anda tidak diterima karena batas usia pelunasan pinjaman atau kredit biasanya adalah 55 tahun.
3. Lahan perumahan semakin sedikit

Tingginya kebutuhan akan tempat tinggal membuat para developer semakin agresif mengembangkan properti. Semakin lama Anda menunda rencana investasi rumah, semakin sulit Anda menemukan lahan perumahan dengan lokasi strategis dengan harga yang terjangkau.
4. Amankan investasi masa depan

Harga rumah yang terus melambung menjadikan rumah sebagai salah satu bentuk investasi yang sangat menjanjikan. Selain untuk investasi pribadi, rumah juga menjadi investasi bagi keluarga Anda nantinya. Amankan investasi tersebut sedini mungkin

Oleh

 

Jakarta Residence

comments powered by Disqus