Hotel Review Dapat Meningkatkan REVPAR, Tapi Bagaimana Membalas Review Negatif?

hotel reviews online

Ulasan atau review tamu hotel yang pernah menginap di hotel anda memiliki dampak signifikan pada kinerja hotel. Terutama untuk meningkatkan  RevPAR. Di Hotel Equity Jimbaran kami memberikan penekanan yang besar pada manajemen online review dalam strategi pengelolaan pendapatan hotel kami.

3 langkah sederhana untuk membalas ulasan negatif

Umpan balik atau review dari tamu hotel di situs web seperti TripAdvisor atau Google dalah cara yang bagus bagi para pelaku bisnis perhotelan untuk mengetahui apa yang dipikirkan tamu tentang hotel dan pengalaman yang mereka rasakan. Ulasan positif  memiliki  dampak yang baik dan bagus untuk menunjukkan kualitas hotel kami dan menggunakannya sebagai alat pemasaran  tanpa harus berbuat banyak. Ulasan yang negatif dapat mengubah opini para calon tamu berikutnya dengan cepat berubah saat mencari dan memesan hotel via situs online. Oleh karena itu penting untuk menanggapi ulasan untuk semua komentar positif dan negatif. Namun, untuk membatasi potensi dampak negatif pada reputasi online, hotel harus selalu menanggapi ulasan negatif dan secara proaktif menangani alasan pengaduan.

Berikut adalah tiga langkah sederhana tentang bagaimana idealnya menanggapi ulasan negatif

1. BALAS DAN BUKA KOMENTAR DENGAN TERIMA KASIH

Berikan ucapan terima kasih kepada tamu yang telah meluangkan waktu untuk menulis ulasan, dan cobalah untuk menghubungi tamu jika memungkinkan. Hal ini memungkinkan para tamu mengetahui bahwa umpan balik mereka dihargai.

2. MINTA MAAF ATAS KETIDAK PUASANNYA

Minta maaf karena tidak memenuhi harapan tamu dan pastikan masalah yang di keluhkandi atasi dengan baik dan secara spesifik jelaskan kepada  mereka. Beritahu nereka jika ada perbaikan yang dilakukan hotel Anda untuk memastikan bahwa tamu lain tidak akan memiliki pengalaman yang sama, pastikan untuk menyebutkannya juga.

3. UNDANG MEREKA UNTUK KEMBALI MENGINAP DI HOTEL ANDA

Mintalah tamu kembali menginap di hotel anda, jika di perlukan berikan hadiah atau harga khusus untuk kunjungan berikutnya untuk memperbaiki situasi, dan pastikan untuk ulasan dengan nama Anda dan cara yang tepat agar tamu menghubungi Anda. Ini menunjukkan bahwa hotel ini benar-benar tertarik untuk memastikan para tamunya memiliki pengalaman yang hebat.

Jika memungkinkan, disarankan untuk menanggapi semua ulasan negatif yang ditulis tentang hotel Anda. Anda harus menanggapi ulasan negatif secepat mungkin. Sebaiknya jawab dalam waktu 1 x 24 jam atau lebih cepat lebih baik. Hal ini memungkinkan Anda untuk segera memperbaiki hubungan yang kurang menyenangkan dengan tamu serta mengurangi jumlah calon calon tamu yang membaca ulasan negatif tanpa tanggapan Anda.

Bagaimana saya bisa tahu kapan review negatif ditulis?

Hotel dapat memantau secara manual setiap situs ulasan untuk ulasan negatif atau hanya menggunakan alat pengelolaan reputasi online, seperti TripAdvisor yang memberi tahu hotel segera saat ada ulasan baru, dan juga memberi pelaku bisnis perhotelan sebuah platform sederhana yang dapat mereka tanggapi.

Jika anda ingin berkonsultasi dengan kami, silahkan klik disini:

contact us