Terbongkar: Rahasia di balik Strategi Manajemen Pendapatan Hotel

Hotel_Revenue_Management

Pada hari-hari awal kami dari Mahkota Property sebagai induk usaha dari Equity Hotel Management biasa melakukan tugas kami dengan baik, kami akan selalu mengajukan pertanyaan kepada klien kami, ‘Apakah Anda Memiliki Kamar Standar di Hotel Mereka’. Dalam kasus ini kami akan membahas tentang berapa banyak orang yang akan bayar untuk sesuatu pelayanan yang Standar (atau lebih tepatnya rata-rata). Nama dan jenis tipe kamar merupakan kesempatan yang sering dilewatkan di hotel untuk memposisikan produk secara komersil lebih atraktif dan kompetitif.

Menggunakan Jenis Kamar Hotel untuk Strategic Positioning

Nama dan type tipe kamar adalah kesempatan yang sering dilewatkan di hotel untuk memposisikan produk secara komersial supaya lebih menarik dan kompetitif. Sebelum kita sampai ke aspek komersial dari jenis tipe penamaan, kita harus masuk mengapa kita memiliki tipe kamar dan berapa banyak hotel yang seharusnya memilikinya. Jenis kamar pada dasarnya adalah produk berbeda yang ditawarkan hotel ke pasar. Memiliki penawaran produk yang bervariasi memungkinkan hotel menawarkan berbagai tingkat harga yang sesuai dengan berbagai tingkat anggaran serta kebutuhan psikologis konsumen.

Harga adalah permainan psikologis. Tidak semua orang membeli produk termurah yang ditawarkan oleh sebuah penyedia jasa. Bagi Anda yang pergi ke sekolah perhotelan, ingatlah kelas manajemen restoran yang menjelaskan mengapa daftar anggur memerlukan pilihan? Banyak pengunjung akan membeli dari daftar harga terendah. Dan kami harus memastikan anggur itu sangat menguntungkan. Teknik teknik menu ini harus diterapkan ke kamar hotel juga. Kita perlu menawarkan berbagai pilihan kamar, dengan harga sedikit naik dari kategori kamar ekonomis dan tidak memerlukan biaya pembersihan ekstra.

Perlu untuk anda ketahui, Pengunjung hotel akan menjual sendiri tanpa usaha dari pihak Anda!

Nah itu tidak sepenuhnya benar. Rekan-rekan saya yang terhormat. Kita perlu kreatif dan membuka pikiran kita …

Sepertinya kita berurusan dengan isu warisan di industri perhotelan berdasarkan warisan teknologi dan indoktrinasi sekolah lama. Pada masa-masa awal distribusi digital, hotel industry memiliki kode sistem untuk ruangan yang mencakup tipe seperti Standard, Deluxe, Superior, Junior Suite dll. Tampaknya tingkat standardisasi ini telah mengalir melalui erosi kreativitas di industri kita. Hotel telah cukup banyak meniru penyatuan yang agak membosankan ini terus diterapkan bahkan saat membuka hotel baru. Sepertinya kita telah dicuci otak atau diindoktrinasi oleh pemikiran sekolah lama, dan ditantang untuk berpikir di luar kotak.

Untungnya, masih ada pejuang pemberani di luar sana yang melanggar dogma ini. Lihatlah contoh di nama tipe kamar di W Hotels:

  • Cozy Room
  • Wonderful Room
  • Wonderful Sky Room
  • Fabulous Room
  • Fabulous Sky Room
  • Studio Suite
  • Cool Corner Suite
  • Marvelous Suite
  • Spectacular Suite
  • Wow Suite
  • Extreme Wow Suite

Metodologi

Ada banyak cara untuk memilih nama kamar tipe yang kreatif dan menarik, bahkan dengan hotel yang lebih klasik. Selalu ketika kita mengambil manajemen pendapatan untuk sebuah hotel baru, kita menjalani latihan di mana kita mencantumkan semua nomor kamar dengan fitur masing-masing;

  • Lantai/Level
  • View / Orientation
  • Ukuran in m2
  • Jenis types and sizes
  • Seating
  • Normal and max occupancy level
  • Extra Beds / sofa bed
  • Facility details
  • Shower vs tub

Berdasarkan hal ini kita bisa mengelompokkan kamar yang mirip dengan kategori, setelah itu proses kreatif penamaan mereka ikut bermain. Fokus pada atribut kamar yang berbeda dan hubungkan ke konsep properti, dan Anda bisa menemukan beberapa tipe kamar yang menakjubkan.

Saya selalu menyukai latihan karena selalu memotivasi tim dalam memahami bahwa kita menjual pengalaman, bukan produk. Nama tipe kamar harus menangkap esensi pengalaman dan konsep Anda, dan mengkomunikasikan dengan jelas apa yang orang harapkan.

Tamu Anda Akan Upselling Sendiri

Kembali ke kelas menu anggur dari hari sekolah hotel. Menempatkan 2 atau 3 anggur pada menu akan membuat kebanyakan orang memilih yang termurah. Menambahkan lebih banyak pilihan mengarah pada orang-orang yang naik dalam kategori harga yang mereka pilih.

Sama berlaku untuk hotel. Karena kami menerapkan pilihan jenis kamar ini di kedua hotel dan resor di kota, kami melihat tingkat kenaikan rata-rata meningkat. Orang-orang mengatasinya sendiri. Ini bekerja paling baik jika suplemen tidak terlalu tinggi. Misalnya, di hotel-hotel kota kita sering menggunakan kenaikan dengan harga tertentu misanya Rp 100.000, dan di resor atau hotel butik mewah kita membuat harga sedikit lebih sebesar Rp $30 sampai $100.

Di hotel ukuran sedang 50 sampai 60 kamar biasanya saya ingin memiliki sekitar 6 tipe kamar. Tentu saja berbeda untuk setiap hotel, tapi untuk mendorong pendapatan naik, Anda memerlukan alat ukur, dan tipe kamar termasuk yang paling efektif.

Ia bekerja seperti pesona, ADR dan RevPAR setiap saat menerapkan trik ini di hotel.

Semoga ini menjadi pembuka mata yang sangat membantu. Kembali ke papan rencana bisnis anda dan lihat aset properti secara obyektif. Jika Anda membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda memanfaatkan potensi pendapatan yang belum dimanfaatkan.

contact us

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *